Senin, 01 April 2013

Belajar Usaha Rumahan Jual Baju Anak

Belajar Usaha Rumahan Jual Baju Anak

Jual Baju AnakBelajar usaha rumahan jual baju anak pernah dirintis oleh Enny, anak saya yang sekarang menetap di Jombang. Untuk memfasilitasi usahanya itu saya membangun sebuah ruangan yang cukup lebar dan menghadap ke jalan agar akses ke toko mudah. Toko ini terletak di samping kolam renang Tirto Agung yang saya bangun untuk umum guna menambah penghasilan emak. Toko pakaian ini saya beri nama Dimitra yang merupakan singkatan dari Rendita Fairus Nabila dan Briga Pria Mitra cucuku.
Kepada Enny juga saya pesankan agar dalam menjalankan bisnisnya ini tidak mengambil untung terlalu banyak. Selain itu juga saya sampaikan agar niat dalam usaha rumahan ini untuk ibadah sehingga hasilnya barokah dan tetap pada jalur yang benar.





Jual Baju Anak
Baju anak perempuan
,

Toko yang dikelola Enny  lumayan ramai terutama pada hari Minggu ketika kolam renang dibuka. Selain mengantar berenang, para orangtua juga menyempatkan diri melihat-lihat pakaian dan asesoris yang dijual di toko. Berjualan pakaian di kampung memang harus bijak. Kepada para tetangga se kampung Enny kadang memberi kesempatan kepada mereka untuk mencicil pakaian yang mereka beli. Bagi para pegawai yang menerima gaji tetap setiap bulan dapat mencicil 3 kali sedangkan bagi tetangga yang non pegawai dapat membayarnya ketika panen padi atau semangka tiba.
Berdasarkan pengalaman sebelumnya, menjelang Lebaran tiba kebutuhan baju untuk anak-anak maupun orang besar cukup besar. Oleh karena itu jauh hari menjelang puasa Enny saya ajak untuk berburu pakaian dan asesoris di grosir baju anak. Berbelanja di grosir tentu lebih menguntungkan karena harganya lebih murah. Selain itu stok pakaian jumlahnya banyak dengan jenis, model dan warna pakaian yang beraneka ragam. Enny berbelanja pakaian beberapa minggu sebelum bulan puasa tiba saat para pedagang grosir belum menaikkan harga barang.

Jual Baju Anak
Baju anak laki-laki

Usaha rumahan jual pakaian dan asesoris untuk si buah hati memang termasuk bagus prospeknya. Maklum anak-anak jaman sekarang pertumbuhan badannya cukup pesat sehingga baju yang mereka beli beberapa bulan yang lalu sudah sesak sehingga para orangtua harus bersiap membelikannya lagi. Untuk bisnisnya ini Enny belum ingin jual baju anak secara online seperti yang dilakukan oleh Sandy, ”Jualan di rumah saja sudah kewalahan,Pi,” begitu alasannya.
 

13 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. kereen..walau kampung tapi fasilitas modern..ada kolam renang dan toko baju anaknya.. Di kampung saya ndak ada inisiatif kaya gitu.. :D kalimat ‘jangan mengambil untung banyak2′ entah bagaimana sgt ‘ngena’ banget waktu dibaca. Selamat pagi Pakde Cholik.
    Selamat pagi mas
    yaa..jualan di kampung kalau ambil untung banyak-banyak jadi omongan dan malah nggak ada yang beli mas
    matur nuwun

  2. untung dikit tapi barang cepat terjual ya omset akan besar
    betul, jangan serakah
  3. Usaha yang menarik, tips untung dikit pelanggan senang pokoe lancar yaa pakdhe! kalau saya ngisi pulsa diperbanyak kalau ada teman atau keluarga butuh tinggal ngisi bayarnya bulanan …… tanpa punya toko, cukup dari mulut ke mulut sudah kerepotan! Anak-anak juga menirunya lumayan punya uang saku sendiri, apalagi yang sma cewek manis suka senyum dan bergaul dari temannya saja pernah mencapai 1 juta per bulan. Ternyata benar ya PakDhe “Allah memberi rejeki dari segala arah” kitanya saja yang harus peka dan segera mengambil kesempatan menjadi nyata! Sukses untuk anaknya dan PakDhe! Aamiin!
    Amiin
    Anak saya Sandy dulu juga bisnis pulsa ketika di Manado
    Banyak peminatnya

  4. Jualan Baju anak punya prospek yang menjanjikan Dhe, karena menurut hasil sensus, mayoritas penduduk Indonesia (termasuk nJombang) adalah anak2…
    Meski untung kecil tapi kalau dikali banyak ya akan banyak juga.
    Semoga dagangannya Mbak Enny laris manis
    Matur nuwun
    Iya mas, kalau jualan di kampung mahal2 ya nggak ditengok orang he he he

  5. Jualan baju anak itu laris manis ya dhe, ibu2 suksnya belanja :)?
    iya jeng banyak yang berminat
  6. wah mau doong buat ponakan saya kalau bayar panen mah heheee.. semoga terus lancar buat bisnisnya pak dee :D
    amin, iya mas, harus bijak kalau bisnis di kampung
    kasihan juga kepada mereka yang ingin tapi kurang mampu

  7. Usaha yang mantab De..
    apalagi baju buat anak perempuan yang modelnya seabrek…
    apik2 yo mas
  8. Bisnis yang dilandasi kebaikan hati seperti ini pasti berkah ya, Pakdee. Jangan ambil untung banyak-banyak, bayar boleh habis panen, ahh sungguh mulia :)
    Salam buat Mbak Enny yang punya Papie bijak begini :D

    kebijakan itu semakin nampak karena banyak yang nggak menyadari bahwa ini postingan review berharga 50 rb upssss

  9. laris manis tanjung kimpul…… :D
    jos mas
  10. Selamat Minggu sore Pak Lik
    Keluarga besar nJombang memberikan keteladanan keuletan berusaha. Emak sepuh komandannya komandanan nyepuhi kolam renang berbagi sehat dan segar. Jeng Enny pambayunnya komandan mandegani bisnis baju anak, tampil bergaya tak harus mahal. Mugi bisnis yang didasari ibadah senantiasa jadi berkah.
    Salam
    Selamat Senin pagi jeng
    Mbah saya juga juga pedagang yang ulet je, mulai dari jual kayu utingan, areng, gamping, dll
    Kayaknya hanya saya yang nggak bakat bisnis tapi bisa ngompor-ngompori
    Amiin.

  11. baju anak2 lucu banget….malah terkadang lebih mahal baju anak- anak ya,,hehee
    yang penting bangun kepercayaan dulu ya pak dhe..
    terima kasih
    iya, kalau sudah dipercaya menari apa saja pasti dikeploki
  12. Wah… kelihatannya bagus tuh prospeknya Dhe, dengan menjual baju untuk anak.
    Semoga usahanya berkembang pesat, dan bisa buka cabang di mana-mana.
    amiin, Insya Allah mas

Leave a comment






Tidak ada komentar:

Posting Komentar