Senin, 22 April 2013

bisnis baju anak

bisnis baju anak

Page Ranking Tool
Just For Kids, Sukses Mengembangkan Bisnis Baju Anak
Berawal dari kesulitan yang sering Ia hadapi ketika mencarikan baju berkualitas bagi buah hati tercinta, ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Deddy Satriawan yang saat itu berinisiatif membuatkan baju sendiri bagi putra pertamanya yang lahir pada tahun 2008 silam.
Melihat model baju anak di pasaran yang cenderung standar dan memiliki harga jual yang cukup mahal, Deddy terdorong untuk berkreasi dan berinovasi menciptakan baju anak kecil yang lucu, unik, kreatif, dan dilengkapi dengan sablonan kata-kata yang inspiratif. Dari sinilah kisah pengusaha sukses yang baru menginjak usia 32 tahun ini berhasil mengembangkan usahanya dan membuka sejumlah gerai baju anak di mall-mall besar di seputaran Kota Jakarta.
Sebelum sukses mengembangkan bisnis baju anak, Deddy bersama rekannya sempat mencoba peruntungan dengan membuka usaha baju dewasa di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu Ia mengangkat Traffic dan You, serta Me and My Shirt sebagai brand produk yang mereka usung ke pasaran. Namun sayang, brand tersebut kurang mengena di hati para konsumen dan hanya bisa bertahan selama 1,5 tahun di tengah ketatnya persaingan bisnis fashion.
 
Awal Kebangkitan Memulai Bisnis Baru
Setelah mendapati kegagalan dalam merintis usaha baju dewasa, pengusaha muda ini tidak kapok untuk membangun kembali kejayaannya dengan merintis bisnis baju anak di bawah bendera Just For Kids sebagai brand produknya. Di akhir tahun 2009, Deddy mulai mengembangkan bisnisnya dengan serius dan untuk pertama kalinya membuka gerai Just For Kids di ITC Kuningan.
Melihat respon pasar yang cukup bagus, Deddy pun semakin semangat untuk berekspansi dan menambah lagi gerai bisnisnya. Bahkan dalam setahun, gerai baju Just For Kids tumbuh makin subur dan menempati beberapa mall ternama di Ibukota Jakarta. Sebut saja seperti gerai di Supermall Karawaci yang resmi dibuka setelah gerai ITC mulai berkembang, gerai Just For Kids di Pondok Indah Mall (PIM) yang gerainya resmi dibuka pada bulan Februari tahun lalu, di Mall Metropolitan Bekasi yang dibuka 5 bulan berikutnya, ada juga gerai Just For Kids yang dibuka di Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading pada pertengahan tahun 2011, serta menjalin kerjasama dengan Metro Department Store untuk mengoptimalkan promosi bisnisnya.
Meskipun kesuksesan telah berhasil diraih Deddy Satriawan, namun lika-liku perjalanan bisnis tidak bisa terlepas dari perjuangannya. Setelah dua tahun berjalan, gerai bajunya yang di ITC Kuningan ternyata menunjukan perkembangan yang kurang bagus. Setiap bulannya gerai Just For Kids di ITC hanya bisa mendatangkan omset sekitar Rp 30 juta rupiah, sangat jauh berbeda dengan gerainya yang ada di Pondok Indah Mall (PIM) yang setiap bulannya bisa mendatangkan omset rata-rata hingga Rp 150 juta rupiah. Tidak heran bila Deddy pun terpaksa menutupnya dan berencana memindahkannya ke mall lain yang memiliki segmen pasar menengah ke atas.
Sesuai dengan slogan bisnisnya yakni “Where kids meet Hollywood”, Deddy berusaha mengubah penampilan anak-anak di sekitarnya menjadi lebih keren dan modern. Hal ini dibuktikan Deddy melalui kreativitasnya dalam menciptakan produk unggulan. Tidak hanya kaos sablon saja yang sekarang ini Ia tawarkan, belakangan Deddy juga mulai membuat sepatu anak, celana jeans anak, blazer, serta topi yang sengaja Ia buat untuk mempercantik penampilan putra-putri di Indonesia.
Semoga profil pengusaha Just For Kids, Sukses Mengembangkan Bisnis Baju Anak ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk segera terjun di dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar