bisnis baju anak
Just For Kids, Sukses
Mengembangkan Bisnis Baju Anak
Berawal dari kesulitan yang
sering Ia hadapi ketika mencarikan baju berkualitas bagi buah hati tercinta,
ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Deddy Satriawan yang saat itu
berinisiatif membuatkan baju sendiri bagi putra pertamanya yang lahir pada
tahun 2008 silam.
Melihat model baju anak di
pasaran yang cenderung standar dan memiliki harga jual yang cukup mahal, Deddy
terdorong untuk berkreasi dan berinovasi menciptakan baju anak kecil yang lucu,
unik, kreatif, dan dilengkapi dengan sablonan kata-kata yang inspiratif. Dari
sinilah kisah pengusaha sukses yang baru menginjak usia 32 tahun ini berhasil
mengembangkan usahanya dan membuka sejumlah gerai baju anak di mall-mall besar
di seputaran Kota Jakarta.
Sebelum sukses mengembangkan
bisnis baju anak, Deddy bersama rekannya sempat mencoba peruntungan dengan
membuka usaha baju dewasa di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu Ia
mengangkat Traffic dan You, serta Me and My Shirt sebagai brand produk yang
mereka usung ke pasaran. Namun sayang, brand tersebut kurang mengena di hati
para konsumen dan hanya bisa bertahan selama 1,5 tahun di tengah ketatnya
persaingan bisnis fashion.
Awal Kebangkitan Memulai Bisnis
Baru
Setelah mendapati kegagalan dalam
merintis usaha baju dewasa, pengusaha muda ini tidak kapok untuk membangun
kembali kejayaannya dengan merintis bisnis baju anak di bawah bendera Just For
Kids sebagai brand produknya. Di akhir tahun 2009, Deddy mulai mengembangkan
bisnisnya dengan serius dan untuk pertama kalinya membuka gerai Just For Kids
di ITC Kuningan.
Melihat respon pasar yang cukup
bagus, Deddy pun semakin semangat untuk berekspansi dan menambah lagi gerai
bisnisnya. Bahkan dalam setahun, gerai baju Just For Kids tumbuh makin subur
dan menempati beberapa mall ternama di Ibukota Jakarta. Sebut saja seperti
gerai di Supermall Karawaci yang resmi dibuka setelah gerai ITC mulai
berkembang, gerai Just For Kids di Pondok Indah Mall (PIM) yang gerainya resmi
dibuka pada bulan Februari tahun lalu, di Mall Metropolitan Bekasi yang dibuka
5 bulan berikutnya, ada juga gerai Just For Kids yang dibuka di Mall of
Indonesia (MoI) Kelapa Gading pada pertengahan tahun 2011, serta menjalin
kerjasama dengan Metro Department Store untuk mengoptimalkan promosi bisnisnya.
Meskipun kesuksesan telah berhasil
diraih Deddy Satriawan, namun lika-liku perjalanan bisnis tidak bisa terlepas
dari perjuangannya. Setelah dua tahun berjalan, gerai bajunya yang di ITC
Kuningan ternyata menunjukan perkembangan yang kurang bagus. Setiap bulannya
gerai Just For Kids di ITC hanya bisa mendatangkan omset sekitar Rp 30 juta
rupiah, sangat jauh berbeda dengan gerainya yang ada di Pondok Indah Mall (PIM)
yang setiap bulannya bisa mendatangkan omset rata-rata hingga Rp 150 juta
rupiah. Tidak heran bila Deddy pun terpaksa menutupnya dan berencana
memindahkannya ke mall lain yang memiliki segmen pasar menengah ke atas.
Sesuai dengan slogan bisnisnya
yakni “Where kids meet Hollywood”, Deddy berusaha mengubah penampilan anak-anak
di sekitarnya menjadi lebih keren dan modern. Hal ini dibuktikan Deddy melalui
kreativitasnya dalam menciptakan produk unggulan. Tidak hanya kaos sablon saja
yang sekarang ini Ia tawarkan, belakangan Deddy juga mulai membuat sepatu anak,
celana jeans anak, blazer, serta topi yang sengaja Ia buat untuk mempercantik
penampilan putra-putri di Indonesia.
Semoga profil pengusaha Just For
Kids, Sukses Mengembangkan Bisnis Baju Anak ini bisa memberikan manfaat bagi
para pembaca dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk segera terjun di
dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
Langganan:
Poskan Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Poskan Komentar
mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih